Mengulang Mata Kuliah TPA Notaris, Menyebalkan!

Gambar
Selamat datang di blog catatan notaris. Hayo siapa di antara kalian yang baca tulisan ini sambil senyum-senyum sendiri? Mungkin saja kamu salah satu mahasiswa kenotariatan. Mengapa kamu membaca tulisan ini? Tertarik sama judulnya? Kemudian mencari sesuatu biar bisa lulus ujian TPA yang sangat berat itu?
tes tpa online tpa adalah soal tpa pdf download soal tpa cara menghitung skor tpa soal tpa smp nilai tpa minimal tipe soal tpa magister kenotariatan di jakarta penghasilan notaris akademik fh unpad magister kenotariatan uph magister kenotariatan unpad magister kenotariatan universitas swasta jadi notaris bisa kaya gaji pokok notaris biaya kuliah magister kenotariatan ubaya biaya membuka kantor notaris syarat menjadi notaris 2017 alasan menjadi notaris sekolah notaris jayabaya beasiswa kenotariatan 2018 pendaftaran kenotariatan ui
ekspresi-kamu-ketika-mengulang-mata-kuliah-tpa

Hahaha.. Ijinkan saya tertawa sejenak..


Sebab..

Sebenarnya admin juga pernah begitu kok. Pernah ngulang mata kuliah tpa sampai 3 kali. Dan akhirnya lulus juga dengan nilai B. Syukur banget.

Siapa sih yang mengajarkan mata kuliah TPA itu? Jawabannya tidak lain adalah notaris yang menjadi dosen di kampus. Dengan pengalaman prakteknya di luar seorang dosen dapat diminta bantuannya untuk mengajar di kampus-kampus yang membuka mata kuliah kenotariatan, khususnya mata kuliah Teknik Pembuatan Akta (TPA).

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa sih kok gak sampai lulus mata kuliah tpa beberapa kali gitu? Sedangkan kamu yakin dengan jawaban mu sendiri. Lagian dosen juga sudah memberitahukan untuk membuka buku selama mengerjakan soal, asal jangan meniru pekerjaan teman. Mengapa?

Untuk menjawab itu semua, masih menjadi misteri. Ada banyak faktornya.

Seperti, kita kita sebagai manasiswa tidak memahami betul maksud dari soal yang ditanyakan oleh dosen. Tidak membuat akta yang sesuai, dan tidak mengerti format akta yang diinginkan.

Selain itu mungkin kamu menganggap mata kuliah ini sudah kamu kuasai lantas tidak belajar banyak lagi.

Faktor lainnya adalah, dosen yang menilai pekerjaan kita tidak mau membaca sampai tuntas pekerjaan dikarenakan tulisan tangan mahasiswa yang mungkin kurang bagus.

Ada juga faktor penilaian kehadiran. Tetapi herannya, ada juga mahasiswa yang jarang datang lantas lulus kuliah tpa tersebut. Di sisi lain ada mahasiswa yang rajin datang kampus tetapi tidak lulus. Gimana perasaan kamu ketika menemukan hal seperti itu? Sakit bukan?

Ya. Admin disini bukan ingin menghardik kalian yang tidak lulus kuliah TPA. Tetapi begitulah perjalanan kuliah di kenotariatan. Super duper berat.

Semoga semester depan kamu sudah lulus mata kuliah TPA ya guys. :)