Contoh Komparisi Akta Koperasi

Gambar
Selamat datang di blog Catatan Notaris, sebuah blog yang berisi tentang pengetahuan tentang pengetahuan mengenai akta-akta notaris dan akta-akta PPAT. Kali ini penulis akan memberikan contoh penulisan komparisi untuk sebuah akta koperasi.
contoh komparisi akta koperasi

Dalam contoh ini, penghadap adalah Nyonya Ayu Ting Ting yang mana bertindak selaku perwakilan dari koperasinya. Dia memiliki jabatan selaku ketua pengurus koperasi. Beliau hendak menghadap notaris untuk melakukan suatu berbuatan hukum yakni melakukan pinjaman di bank, untuk perkembangan koperasinya ke depan.

Notaris akan membuatkan sebuah komparisi akta yang diminta, contohnya sebagai berikut :

I. Nyonya AYU TING TING, Sarjana Ekonomi, lahir di Depok, tanggal 20-06-1992 (dua puluh Juni tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua), Warga Negara Indonesia, Ketua pengurus koperasi, bertempat tinggal di Jakarta, Jalan Cempaka Nomor 12, Rukun Tetangga 001, Rukun Warga 002, Kelurahan Meranti, Kecamatan Menteng, Pemilik Kartu Tanda Penduduk dengan Nomor Induk Kependudukan 2121212006920002,
- Menurut keterangannya dalam hal ini bertindak mewakili Koperasi Semua Sejahtera, berkedudukan di Jakarta, yang akta pendiriannya dibuat dihadapan RAFFI AHMAD, Notaris di Jakarta, tanggal 25-02-2018 (dua puluh lima Februari tahun dua ribu delapan belas), Nomor 12, dan untuk melakukan tindakan hukum ini telah mendapat persetujuan dari para para anggota koperasi sebagaimana ternyata dalam risalah rapatnya tanggal 13-05-2018 (tiga belas Mei tahun dua ribu delapan belas), nomor 09 yang aktanya dibuat dihadapan RAFFI AHMAD, Notaris di Jakarta, guna memenuhi ketentuan Pasal 12 dari Akta Pendirian Koperasi ini.

----------------------------------------

Demikian contoh komparisi awal akta koperasi. 

Sebagai catatan :: Komparisi ini bukanlah contoh komparisi akta pendirian koperasi.